Batur, Ceper, Klaten 0272-551590 suryautamalogam@gmail.com
g+ tw yt ak icon rss
CV. Surya Utama Logam > Artikel > Kegunaan Besi Siku

Kegunaan besi siku – Apakah ada beberapa di antara Anda yang sudah banyak melihat besi berbentuk 90 derajat di berbagai tempat. Ya, ketika itu anda tengah melihat besi siku. Hanya saja, Anda merasa ragu apakah yang dilihat tersebut memang merupakan besi siku. Sebab, terkadang bisa saja kita berpikir bahwa yang dijadikan bahan tersebut adalah dua batang besi yang digabung hingga membentuk sudut siku-siku.

Bisa juga, beberapa di antara Anda pernah melihat wujud dari besi siku pada toko bahan bangunan atau bangunan yang masih dalam proses pengerjaan, namun tak mengetahui fungsinya. Dengan demikian, Anda merasa penasaran dan bertanya-tanya untuk apa sebenarnya besi siku dibuat dan diciptakan.

Kemungkinan terakhir, bisa saja Anda sudah mengetahui beberapa fungsi dari besi siku, namun ingin mengetahui lebih banyak lagi. Sebab, sangat tak mungkin besi siku dibuat hanya untuk dijadikan bahan pembuatan 1 jenis bangunan atau benda, yang pada kenyataannya banyak hal yang bisa membentuk siku-siku dan terbuat dari besi.

Jika Anda termasuk salah satu dari semua kemungkinan di atas, sebenarnya tak ada salahnya untuk mengetahui kegunaan besi siku. Dengan mengetahui kegunaan besi siku, Anda tak perlu lagi merasa bingung dengan apa yang bisa dimanfaatkan dari kedua batang besi yang dibentuk dan memiliki sudut 90 derajat tersebut. Untuk mengetahuinya, berikut ini ulasannya.

  1. Untuk membuat rak besi

Mungkin sebagian dari Anda pernah mengetahui keberadaan rak besi pada banyak toko, kantor, atau tempat lain yang di setiap sudutnya pasti memiliki siku-siku. Hal seperti ini merupakan salah satu contoh kegunaan besi siku.

  1. Membuat tower air

Seperti yang kita ketahui, tower air membutuhkan besi yang kuat untuk menopangnya. Karena itu, besi siku menjadi salah satu bahan pembuatan yang digunakan untuk tower air.

  1. Dijadikan kerangka tangga

Seperti yang kita ketahui, tangga memiliki sudut siku-siku. Selain itu, kerangka yang dibuat untuk tangga pun harus kuat dan kokoh. Inilah salah satu kegunaan besi siku yang bisa Anda ketahui.

  1. Sebagai kerangka pintu

Terkadang, terdapat pintu yang kerangkanya terbuat dari besi. Inilah salah satu kegunaan lain dari besi siku yang bisa dimanfaatkan oleh Anda.

Jika melihat besi yang memiliki 2 sisi dan membentuk sudut siku-siku, benda tersebut yang disebut sebagai besi siku. Sebab, sudut 90 derajat yang dimilikinya seperti siku-siku. Itulah mengapa, jenis benda tersebut dikatakan sebagai besi siku oleh banyak orang.

Membicarakan kegunaan besi siku, mungkin menjadi salah satu bahasan yang cukup menarik. Terutama, untuk Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kegunaan besi siku sendiri, atau bagi pembaca yang ingin menggunakan benda tersebut untuk membuat sesuatu.

https://www.besibeton.net/kegunaan-besi-siku-berbagai-ukuran/         

Artikel
Mesin Gilingan Bakso Murah Tapi Bukan Murahan
April 17, 2018
Mesin gilingan daging bakso merupakan komponen penting dalam masalah kuliner mie bakso yang menjadi  makanan khas Indonesia, makanan yang sudah menjadi makanan pokok tiap harinya,
Betapa Berat Perjuangan Juragan Bakso
March 28, 2018
Banyak pengusaha –pengusaha bakso yang menjamur di kota-kota besar sampai pelosok desa, dan semuanya ada yang tetap eksis dan berkembang ada juga yang sampai gulung
Kehalalan Tempat Penggilingan Daging Bakso
March 20, 2018
Dalam Islam ada petuah yang berbunyi “ Kebersihan adalah bagian dari Iman” berangkat dari petuah tersebut alangkah bagus dan indahnya bagi pengusaha penggilingan daging bakso
March 2024
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031